Beranda > Write on the wall > Pasti Pas …. !!!

Pasti Pas …. !!!


Mulai dari nol ya pak ….., kalimat tersebut yang sering kita dengar waktu mengisi bahan bakar di spbu milik BUMN ini. mungkin masyarakat Indonesia sebagian besar khususnya di kota-kota besar menggunakan bahan bakar milik BUMN di tengah menjamurnya spbu milik swasta/asing yang berlomba-lomba ingin menginvestasikan penjualan bahan bakar dinegeri ini. jangan jauh-jauh negara yang sedang berkonfrontasi dengan kita masih bisa mendirikan/investasikan “brand-nya” di Indonesia juga dengan kartun “Upin & Ipinnya” lah …………………..

Pelayanan mungkin jadi faktor penting untuk menjaring konsumen. Spbu milik asing pun mengedepankan pelayanan untuk menarik para calon konsumenya yang masih “cinta” produk dalam negeri dan juga BBM subsidinya, tidak peduli dari orang berduit ( naik mobil ) sampai kendaraan umum atau terpaksa karena di spbu asing tidak menjual BBM tertentu yang banyak di gunakan oleh masyarakat kita ? ..

Yang jadi pertanyaan, kenapa SPBU asing tidak menggunakan slogan seperti “PASTI PAS”, mis : “Certain fit”, ” onherroepelijk pas”,” defenitif pas “untuk menjaring calon pembelinya. Atau memang sudah di pastikan “pas” sesuai takaran ? nah ……

Jauh – jauh sebelum slogan “pasti pas” di gunakan di spbu milik BUMN, artinya kita tidak bisa menjamin bahwa pengisian BBM (sebelum slogan “pasti pas” itu di gunakan) tidak sesuai dengan takaran.

Atau apa jadinya jika spbu milik asing menjual BBM yang banyak di gunakan oleh masyarakat dengan harga fluktuatif menurut harga minyak dunia ? mungkin sloganya akan dig anti menjadi “ cintailah ploduk – ploduk Indonesia “ ( bos Maspion mode on).

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: